Thursday, August 27, 2015

Highrisk Service-Rope Access Sebagai Media Building Maintenance


Salam Crawler, dear building Owner and Rope Accesser di seluruh penjuru muka bumi Indonesia yang tercinta. Kembali admin dari Palma Highrisk Service menyapa rekan sekalian dalam semangat kebersamaan dalam mengais rupiah, hi hi hi

Pada kesempatan kali ini, Admin ingin mengulas tentang aplikasi Rope Access menempati tempatnya sebagai media yang sebenarnya bisa digunakan dalam penyediaan berbagai jenis layanan pada ranah Building Maintenance.

Rope Access atau Teknisi Akses Tali (menurut istilah Kementrian Tenaga Kerja RI) telah menjadi salah satu opsi dalam jenis layanan jasa pembersihan gedung-gedung tinggi (mulai) menggeser gondola yang dirasa mahal, tidak praktis dan kurang efisien dalam hal waktu. Banyak Building Management mulai melirik jenis layanan ini sebagai vendor dalam penyediaan jasa layanan kebersihan bagi gedung mereka, meski rata-rata masih berkisar pada gedung dengan ketinggian 4-30 lantai, namun ini adalah sebuah kemajuan.
Rope Access yang dulu bahkan dipertanyakan dari segi keamanan, mulai menempati posisi seperti yang diinginkan Admin seperti pada yang telah disinggung pada halaman-halaman sebelumnya. Meskipun masih belum dihargai seperti seharusnya, tapi itu tak apa ^_^ Good things come one at a time, it's great enough ^_^

Sebagaimana Building Crawler dan building Owner tahu, Rope Access mulai di atur pula ketentuannya dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan, yang tentunya membutuhan adanya sertifikasi khusus mengingat tingginya resiko yang dihadapi oleh para pekerja itu sendiri. Inipun bagus, karena mengingat record zero accident yang telah tertoreh dalam sejarah penggunaan keahlian ini di dunia profesionalisme, sertifikasi akan menjamin hal itu akan tetap terjaga dengan adanya refreshment skill dan pelatihan-pelatihan.
cuci-gedung.blogspot.com
Yang masih belum terlalu banyak di eksplorasi dari keahlian ini kemungkinan penggunaan dari Rope Access ini menempati tempatnya sebagai media pengganti metode pengerjaan perawatan gedung.

Dan melalui halaman ini, Admin akan berusaha sedikit memberikan gambaran mengenai banyaknya aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan oleh BM atau Building Owner melalui keahlian ini, yang hanya dibatasi oleh kemampuan si pekerja itu sendiri.

cuci-gedung.blogspot.com
Propan iklan gratis tuh, qqqqqq


PENGECATAN

Yap, mungkin ranah keahlian ini sudah mulai banyak digunakan bersanding dengan kemampuan Teknisi Akses Tali baru-baru ini.
Dengan Rope Access, keribetan pengadaan scafolding yang berat dan memenuhi ruang bawah area pengerjaan (dan seringkali berkarat, bulukan serta jelek tampilannya) bisa ditiadakan. Keruwetan area pengerjaan akibat bertumpuknya scafolding, waktu yang dibutuhkan dalam persiapan pengerjaan, finishing project, serta cleaning area bisa lebih dioptimalkan lagi dalam pengaplikasiannya.

\(^_^)/ 1-0 untuk Rope Access!!!

RE-SEALANT KACA/ACP

Benar, keahlian ini juga sudah dipelajari dan dipraktekkan oleh team Palma Highrisk di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Kalimantan, Yogyakarta, dsb.
Pemasangan sealant difungsikan supaya dinding kaca tidak bocor pada saat hujan datang.
Dalam prosesnya, re-sealant dapat dilakukan juga dengan gondola (seperti yang selama ini banyak dilakukan) namun seperti yang sudah disinggung pada posting sebelumnya, waktu yang dibutuhkan jauh lebih banyak dibanding jika menggunakan Rope Akses sebagai medianya. Selain itu, seperti pada yang sudah kami alami dalam pengerjaan re-sealant gedung Sjafrudin Prawironegoro, bentuk gedung benar-benar membuat pengguna gondola mati kutu ^_^
Disinilah keunggulan yang tidak bisa disangkal bagi pengguna Rope Access, yakni kemampuan mencapai sudut-sudut sulit yang bahkan tidak terjangkau jika menggunakan media yang lainnya, seperti gondola misalnya...

\(^_^)/ 2-0 kembali Rope Access berjaya ^_^

Meski sebenarnya masih banyak keunggulan lain dari Rope Access, namun untuk saat ini, kita akan sudahi dulu halaman ini ^_^ Admin akan kembali lagi dengan penggunaan lain dari Rope Access, hal yang membuat jenis layanan ini layak dan seharusnya menjadi pilihan bagi para BM dan Building Owner

So, stick around, we'll suprised you up ^_^

No comments:

Post a Comment