Wednesday, May 21, 2014

Highrisk Service-Building Repairment Sealant Kaca Bank Mayapada cabang Yogyakarta

Bank Mayapada Yogyakarta

Salam Cleaning, dear building owner and rekan building crawler di seantero nusantara yang tercinta ^_^ Kembali lagi Admin mengunjungi jendela rekan semua dengan update pengguna jasa Palma Highrisk yang terbaru.
Bukan bermaksud menyombongkan diri dengan memperlihatkan siapa saja yang menggunakan jasa kami, namun lebih cenderung pada rasa terima kasih kami kepada para pengguna jasa yang telah mempercayai kami untuk menjadi penyedia jasa kebersihan gedung mereka, so please don't get us wrong to this ^_^

Building Repairment for Glass sealant and Glass Cleaning Bank Mayapada Yogyakarta

Kembali perusahaan penyedia jasa layanan kebersihan dalam ruangan terpercaya di Yogyakarta, PT. Manunggal Karya Server atau biasa disebut PT. MKS, melalui seorang koordinatornya, Pak Toyib menghubungi kami untuk menjadi sub dalam layanan pembersihan dan perbaikan dinding kaca sisi luar gedung Bank Mayapada cabang Yogyakarta yang terletak di Jl. Magelang ini.

Kondisi sealer dinding kaca gedung rupanya tidak menempel dengan sempurna, sehingga lepas dari list alumunium penahannya dan menggelantung. Hal ini membuat tampilan tampak muka gedung bank ini tidaklah nyaman untuk dilihat. Sementara itu, sisa hasil erupsi dari Gunung Kelud yang terjadi beberapa waktu sebelumnya menambah komplek permasalahan.
Kondisi kaca dan Alucobon yang sudah kotor karena debu dan embun setiap harinya, ditambah dengan debu yang bercampur hasil emisi kendaraan (karena posisi bangunan yang terletak di pinggir jalan raya) yang dilapisi sempurna oleh debu vulkanis, benar-benar membuat tampilan muka dinding kaca yang tidak sedap dipandang karena sealer yang lepas dan menggelantung menjadi benar-benar membuat mata tidak nyaman.

Hal tersebut diatas yang membuat pihak managerial Bank Mayapada yang perduli terhadap kenyamanan pelanggannya, meminta vendor penyedia jasa kebersihannya (PT. MKS) untuk menangani hal tersebut.
And here we are ^_^
Kondisi gedung yang memiliki kompleksitas materi debu, ditambah kondisi struktural gedung bagian belakang benar-benar merepotkan untuk ditangani.
Struktural gedung yang berbentuk kolaborasi bentuk limasan/gunungan yang menggunakan genteng konvensional dengan struktur tampilan muka gedung modern menyisakan sedit ruang untuk bergerak dan parahnya lagi, meninggalkan tempat terbatas untuk anchoring safety line.
Seperti pada gambar yang ada disamping, jarak antara sisi miring genteng dengan bangunan tambahan yang terdiri dari struktur logam (siku 3x3) yang ditutup dengan lembaran seng hanyalah sekitar 30-40 cm saja.
Anchor yang kami butuhkan untuk melakukan proses perbaikan gedung sangatlah sedikit jika tidak boleh dibilang tidak ada. Yang akhirnya memaksa kami untuk membuat anchoring dengan menggunakan struktural sisi limasan yang ternyata memiliki besi Canal tebal sebagai penyangga bangunan.

Meskipun dalam prosesnya, kondisi tersebut tidak pernah berhenti menyulitkan kami, karena mengingat sisi seng gelombang penutup rangka kaca yang menjadi tumpuan satu-satunya safety line kami.

Namun para pengguna jasa kami tidak akan bisa mempercayai kami hingga sejauh ini jika kami tidak bisa mengatasi hal tersebut ^_^

Dengan menggunakan selang tebal yang dipotong sesuai dengan panjang area yang perlu dilindungi, padding yang memberikan perlindungan ekstra pada safety line tercipta dan menghilangkan adanya kemungkinan safety line mengalami kontak langsung dengan material yang mungkin bisa merusak.

Proses Re-sealant


Setelah kami selesai dengan masalah Safety Line dan Anchoring, maka pekerjaan kami-pun resmi dimulai.

Dengan menggunakan Standard Operating Procedure, kami memulai pekerjaan dengan pembersihan ringan dinding kaca yang hendak di sealant supaya sealer dapat menempel dengan sempurna, dan kemudian, dengan menggunakan isolasi kertas, proses pe-rapi-an glass sealer dinding kaca Bank Mayapada cabang Yogyakartapun resmi dimulai ^_^

Dengan Isolasi kertas yang berfungsi sebagai ruler dan sekaligus sebagai container sealer, proses re-sealant dimulai.

Dengan adanya sealer container, pekerjaan re-sealant ini berjalan dengan cepat. Hal ini disebabkan karena sealer yang gampang sekali menempel dan sangat susah dibersihkan tidak belepotan kemana-mana.
Hal ini mutlak dilakukan, karena untuk pekerjaan re-sealant, membutuhkan tingkat ketelitian yang tinggi supaya tidak terjadi kerusakan pada dinding kaca dan ACP yang hendak di sealant
Seperti pada gambar di samping kanan, kami membuat pengerjaan serapi mungkin, sehingga konsumen yang menggunakan jasa kami tidak perlu merasa kacau dan sebal karena kerjaan yang tidak selesai-selesai.

Dan setelah proses sealant selesai dilakukan, pembersihan ulang kembali kami lakukan dengan menyisir area yang hendak dibersihkan secara visual.
Finishing Glass Cleaning
Dengan tehnik Double Rope yang memberikan access jangkauan yang lebih lebar, pekerjaan ini diselesaikan dalam waktu 2 hari.

Dan Konsumen-pun tertawa lebar ^_^

Proyek pembersihan dan building repairment ini kami selesaikan dalam waktu 4 hari kerja dan 2 hari kerja pengerjaan komplain mengenai area yang dirasa kurang pas bagi pengguna jasa...

?!

^_^ Benar sekali...

Kami selalu menyediakan waktu untuk handle komplain, karena kami juga menyadari, ada kalanya petugas pembersihan lalai dalam tugasnya sehingga ada bagian yang terlewat atau kurang bersih dalam proses pembersihannya, meski hanya dalam jangka waktu tertentu, kami juga memberikan waktu bagi pengguna jasa untuk memeriksa hasil kerja kami.
Jika sudah cocok, serah terima bangunan dilakukan dan pelunasan pembayaran diselesaikan. Namun jika ternyata masih ada bagian yang dirasa belum cocok, pengerjaan untuk area tersebut akan dilakukan kembali. Selama area tersebut masih memungkinkan untuk dibersihkan, kami akan menggunakan segala cara yang bisa ditempuh untuk membersihkan area tersebut.

Mungkin karena hal inilah yang mmbuat pengguna jasa kami terus bertambah dari waktu ke waktu ^_^ Dan akankah Anda akan jadi salah satunya ?

Bisa jadi ^_^
If you brave enough to believe in us, we'll deliver it to you ^_^

No comments:

Post a Comment