Sunday, June 1, 2014

Highrisk Cleaning-Pembersihan Kaca, Logo dan Dinding ACP Graha Citos Connection Yogyakarta

Graha Citos Connection sebelum pembersihan

Salam Crawl, rekan Building Crawler and Owner di seluruh penjuru nusantara Indonesia yang tercinta ^_^ Kembali lagi admin memenuhi permintaan update mengenai perusahaan mana lagi yang mempercayai Palma Highrisk Service untuk menjadi penyedia jasa kebersihan bagi gedung mereka.

Dan kali ini, kembali Palma Highrisk Service merambati gedung di Yogyakarta, kota yang notabene terkenal sangat murah dalam menghargai tenaga kerja (Ha Ha Ha....)
Perusahaan yang kali ini mempercayai kami dalam menjadi vendor kebersihan gedung mereka adalah sebuah perusahaan yang terkenal di bidang perjalanan wisata, PT. Citos Connection.
Seperti layaknya perusahaan yang bergerak di bidang Hospitality Industries yang lainnya, rupanya perusahaan ini juga menyadari pentingnya tampilan gedung tempat usaha mereka dan inilah yang membuat pihak managerial PT. Citos Connection Yogyakarta, menghubungi kami guna menjadi penyedia jasa kebersihan gedung mereka, terutama kebersihan dinding ACP yang kondisinya benar-benar menyedihkan pada saat kami datang.

Pada gambar di atas, akan dapat diperhatikan bagaimana ACP abu-abu yang menjadi list kaca dan berbatasan dengan ACP berwarna biru menjadi bersemu putih pada bagian tengahnya (Milky) yang mungkin diakibatkan karena konsentrasi tinggi emisi kendaraan dan paparan langsung sinar matahari disamping debu yang terangkat naik setiap harinya mengingat gedung ini berada di pinggir jalan raya dengan tingkat keramaian lalu lintas yang tinggi.

Sementara itu, ACP biru yang terlihat pada gambar yang merupakan jenis alucopane yang bersifat menyerap debu dan air, khususnya dalam kondisi terpapar panas, sudah memiliki tampilan yang jauh dari bagus ( :p ) karena debu yang menempel pada permukaan ACP tiap harinya terkena embun di malam hari sehingga mulai terbawa air menuruni permukaan ACP dan siang harinya, konsentrasi debu tersebut diserap oleh ACP itu sendiri. Sehingga hasilnya, jalur debu kering berwarna hitam yang menodai keindahan gedung...

Namun ternyata masalah belum selesai. Tingkat kekotoran gedung masih bisa dipikirkan dengan mudah. Chemical-chemical dan tehnik pembersihan yang kami miliki lebih dari cukup untuk menghilangkan noda hitam yang menjalur pada ACP biru seperti yang terlihat pada gambar.

Tingkat kesulitan yang sebenarnya ternyata datang dari kondisi struktural gedung itu sendiri.

Kondisi struktural atap gedung yang ditata apik dengan ruang lebar yang mungkin digunakan untuk istirahat karyawan dan atau acara gathering perusahaan benar-benar tidak menyisakan ruang untuk back up safety line (Ha...ha...ha.... ^_^ )
And here's our story about the GCC Cleaning's Progress...

Pembersihan Kaca, Pemolesan Logo dan dinding ACP Graha Citos Connection

Dimulai pada tanggal 22 Mei 2014, proses pembersihan gedung Graha Citos Connection (GCC) yang bertempat di Jl. Wahid Hasim 95-97 Yogyakarta ini memakan waktu sekitar 5 hari. Hal ini disebabkan karena beberapa hal, yakni :
  • Tidak adanya ruang back up safety pada atap
  • Kondisi ACP yang kotor, bahkan ada beberapa bagian yang mengalami Milky
  • Pembersihan dan pemolesan logo yang rumit karena bentuk dan potongannya yang tajam
Namun seperti yang sudah rekan semua duga, kami dibayar sebagai profesional dan diharapkan untuk selalu memberikan kepuasan kepada pengguna jasa kami dan kami dengan senag hati menjawab tantangan tersebut.

Ketiadaan ruang safety backup kami akali dengan pembuatan jalur-jalur mediasi yang memungkin safety line terpasang dengan aman. Dengan menggunakan Webbing sepanjang 40 meter yang terpasang pada anchor tangga baja, kami berhasil menciptakan jalur mediasi yang aman tanpa merusak gedung.
\(^_^)/    \(^_^)/   \(^_^)/
Seperti pada gambar di samping, kondisi struktural atap GCC yang tertata dan di keramik tidak mengijinkan kami membuat sedikitpun kerusakan pada struktur tersebut kalau kami tidak ingin mengganti kerusakan tersebut, he he he...
Jadilah tantangan pertama yang harus dilalui, pembuatan jalur safety line tanpa merusak struktural gedung dan kami menjawab tantangan tersebut dengan sukses (Seperti biasa, hehehe)

Dan dengan dilewatinya proses tersebut, maka pembersihanpun dimulai !

Singkat cerita, segala kesulitan yang berkaitan dengan gedung GCC ini teratasi dengan baik, untuk sisi gedung yang sebelah selatan (Ha ha ha) karena pada sisi tersebut, ACP Silver dan kaca serta tulisan logo yang terpasang tidak memberikan kesulitan yang berarti bagi kami.
Dengan cepat, pengerjaan pembersihan dan pemolesan tersebut kami selesaikan dalam waktu 2 hari pengerjaan.
Dan akhirnya, tibalah kami pada tantangan kedua....
Pada gambar di samping, bisa dilihat bahwa ACP Grey yang sebelumnya mengalami kerusakan karena panas matahari dan debu serta embun sehingga mengalami Milky pada bagian tengahnya, telah kembali berwarna abu-abu ( \(^_^)/ )
Pemolesan yang kami lakukan, rupanya memberikan hasil maksimal pada ACP tersebut. Kondisi belang yang menyedihkan itu benar-benar tidak nampak lagi sehingga lambat laun, keindahan gedung mulai terpulihkan sedikit demi sedikit.

Dan sampailah kami pada tantangan terakhir...

Tingkat kekotoran ACP biru yang membuat tampilan gedung GCC seperti gedung yang tidak terurus dengan baik ini benar-benar merepotkan !

Jalur-jalur hitam jalan air yang bercampur debu ini hampir meresap ke dalam permukaan Annodhised Alumunium Composite Panel itu sendiri...

Untung saja, pihak managerial GCC tidak terlambat dalam melakukan pembersihan, karena jika pembersihan ini ditunda 1 tahun saja, bahkan kamipun tidak akan mampu menghilangkan noda-noda itu....
But it was just a story, he he he, dengan kemampuan dan pengalaman yang kami miliki, meski memakan waktu yang tidak sedikit, proses pembersihan dan pemolesan tersebut kami selesaikan dalam waktu 2 hari.


Dan hasilnya ?
GCC Setelah pembersihan
     \(^_^)/    \(^_^)/     \(^_^)/    \(^_^)/     \(^_^)/    \(^_^)/     \(^_^)/    \(^_^)/    \(^_^)/    \(^_^)/

Kami berhasil mengembalikan gedung GCC dalam kilau kebersihan yang pantas dimiliki oleh sebuah perusahaan yang terkenal dalam bidangnya. Dan kembali, pengguna jasa kami memberikan senyum manis mereka karena pelayanan yang sudah kami berikan.
Yah, maklum sih, bagaimana pelanggan datang kalau gedungnya tidak kelihatan menarik untuk didatangi ya ? dan sekarang, seperti layaknya perusahaan di bidang hospitality industri yang terkemuka, gedung PT. Citos Connection Yogyakarta, kembali berkilau dalam persaingan tempat usaha ^_^

Still curious about who else who believe in us for their building cleaning ?

Stick around to find out, cause we will never stop to serve your needs of building cleaning...

Jadi, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kebersihan gedung anda, karena jika Yogyakarta yang selalu memberikan harga yang (terlalu) murah untuk berbagai jenis pekerjaan saja berani menghargai jasa kami karena kebutuhan mereka atas kebersihan gedungnya, apalagi anda yang mungkin menghargai kebersihan gedung anda di atas mereka yang tidak ingin berhasil di dunia usaha...

Ha..ha..haa, maaf maaf, hanya bercanda. Jangan ragu untuk menghubungi kami saat anda membutuhkan, karena dengan profesionalitaslah kami akan melayani dan menjadikan anda tersenyum lebar karena jasa kami.
Salam Cleaning Rekan semua ^_^

No comments:

Post a Comment